ANGGA TASMITA

JUDUL

Sabtu, 20 Agustus 2011

PSIKOLOGI TEORI SIGMUND FREUD DAN ROGERS

Posted by ANKGA SAPUTRA On 21.02 0 komentar


1.     
Jelaskan siapa Sigmund Freud dan Teorinya!!!
Jawab :
Sigmund Freu, Bapak Psikoanalisis
            Sigmund Freud Bapak Psikoanalisis itu dilahirkan di Moravia pada tanggal 6 Mei 1856 dan meninggal di London pada tanggal 23 September 1939. Selama hampir 80 tahun Freud tinggal di Wina dan baru meninggalkan kota ketika Nazi menaklukan Austria. Pada tahun 1873 masuk Fakultas kedokteran Universitas Wina, dan tamat pada tahun 1881.
            Perhatian Freud pada Neurogi mendorongnya mengadakan spesialisasi dalam perawatan orang-orang yang menderita gangguan syaraf.untuk mempertinggi kecakapannya Freud belajar satu tahun kepada seorang ahli penyakit jiwa perancis yang terkenal, yaitu: Jean Charcot. Dalam merawat pasien-pasiennya Charcot mempergunakan metode hipnotis. Freud mencoba juga metode hipnotis itu, tetapi ia tidak puas pada hasilnya karena itu ia mendengar bahwa Joseph Breur, seorang dokter di Wina, mempergunakan metode lain, yaitu metode mengajak pasien berbicara, dan berhasil, maka Freud lalu mencobanya dan berhasil, hasilnya lebih memuaskan. Breur dan Freud bersama-sama menulis tentang hysteria yang disembuhkan dengan percakapan itu (Studien Ueber hysterie)
            Sejak berpisah Breur itu Freud, menempuh jalannya sendiri dengan mengemukakan gagasan-gagasannya yang akhirnya merupakan dasar daripada teori Psikoanalisis dan memuncak dengan terbitnya karya pertamanya yang pertama: “Traumdeutung (Takbir mimpi, the Interpretation of Dream,1990).

POKOK-POKOK TEORI FREUD MENGENAI KEPRIBADIAN
            Teori Freud  mengenai kepribadian dapat dikhtisar dalam rangka struktur, dinamika dan perkembangan kepribadian.
                                                       I.            Struktur kepribadian



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar